Mempercepat kinerja Computer

Teman-teman kantor, pengguna Operating System windows. Sering mengeluh, mengapa kok komputernya menjadi lambat, kinerjanya tidak seperti sebelum-sebelumnya. Apa yang perlu diperbuat supaya kinerja komputernya sama seperti sebelumnya.

Dengan seringnya melakukan aktifitas seperti menginstall/uninstall aplikasi, browsing, download file, buka tutup aplikasi dan lain-lain. Maka memory permanent (Harddisk) ataupun memory temporary (RAM) komputer menjadi penuh. Disamping itu configurasi Operating System windows (registry) menjadi lebih banyak. Kedua hal tersebut yang membuat suatu komputer menjadi lambat.

Diinternet sekalee lagi .. ada aplikasi yang lumayan bagus untuk membersihkan file-file sampah dan membenarkan registry yang rusak. Aplikasi TuneUp utilities .. adalah andalan saya ;-)

TuneUp utilities menurut saya sangat powerfull. Dibuat dengan dua modul satu untuk tune-up cara cepat dan kedua tune-up dengan customizeing.

tune-up1

tune-up3

Dengan makin seringnya kita mendownload file diinternet dan membuka file-file zip tanpa mengekstraknya terlebih dahulu. Maka temporary file di komputer kita semakin besar, secara gradual akan mempengaruhi kinerja komputer kita. Maka dianjurkan untuk secara rutin menghapus file-file temporary tersebut. Aplikasi TuneUp utilities sangat membantu untuk hal tersebut.

0 komentar: