Semakin berkembangnya aplikasi di dunia internet, semakin manarik saja tampilan-tampilan situs sekarang ini. Kalau kemarin kita lebih banyak mengunjungi situs-situs 2D, sekarang situs dengan tampilan 3D telah tersedia. Exit Reality mencoba membuat aplikasi browser anda menjadi 3D. Seperti di lansir DetikiNet yang dikutip dari AFP, ” User akan direpresentasikan dengan avatar, dan dapat berjalan-jalan, serta bertemu dengan user lainnya yang sedang membuka situs yang sama. Sebelumnya hanya ada situs tertentu seperti Second Life dan World of Warcraft yang memungkinkan user memasuki dunia 3D. Namun, Danny Stefanic, nama pengembang software ini, mengklaim bahwa ExitReality menawarkan lebih dari itu. ExitReality memungkinkan user untuk tidak hanya melihat satu situs tapi keseluruhan situs dalam tampilan 3D.

Ketika saya mencoba mengunjungi http://www.exitreality.com, kita diminta download aplikasi sebesar 4,1 M dan mengisntallnya. Setelah di insitall Wow.. spectakuler, kita seakan-akan dibawa menuju ke sebuah tempat dan mengunjungi ruangan-ruangan di tempat tersebut. Wow.. bisa menikmati pemandangan, menaiki anak-anak tangga ruangan yang berhiaskan batu marmer.Wow… fantastis.

Ada beberapa situs yang telah mendukung aplikasi ini, barangkali kedepannya semua situs akan seperti ini ya? Menyediakan tempat-tempat yang indah, bisa duduk2 sambil mendeganrkan musik, dan menyediakan buku-buku harian sambil menikmati kopi yang mengepul.. heheheh.. kopi alam maya.

Kalau penasaran download saja langsung aplikasinya, dan nikmati keindahan detail 3D di layar monitor anda. Oh iya aplikasih ini sebenarnya masih ngikut di IE.Untuk Firefox dan Opera nampaknya belum ada pluginsnya. Lets go to 3D.

Situs : http://www.exitreality.com
Ukuran : 4,1 Mb