Kelihatannya format PDF dari Adobe sudah menjadi kebutuhan wajib bagi semua pemilik PC. Banyak buku – buku digital dibuat dalam format ini. Namun seperti kita ketahui Acrobat Reader versi terakhir yang dikeluarkan Adobe benar – benar membutuhkan resources yang besar, padahal keinginan kita hanyalah bisa membuka file PDF. Tampaknya FOXIT Software memperhatikan tuntutan tersebut dengan meluncurkan FOXIT Reader.

FOXIT Reader adalah software untuk membuka file PDF dengan ukuran installer sekitar 1 Mb. Setelah proses installasi anda lakukan, ukurannya akan menjadi 2,8 Mb. Selanjutnya hasil instalasi yang berukuran 2,8 Mb ini dapat anda pergunakan di komputer lain atau anda tidak perlu melakukan proses installasi ulang.

FoxIT Reader tenyata mampu juga membaca file PDF yang tidak terbaca di Acrobat4, bukannya melebih – lebihkan, tetapi file PDF yang dibuka under FoxIT terasa lebih cepat ketimbang di PDF Reader lebih – lebih PDF Reader versi – versi terakhir akan lembih lambat lagi.

FoxIT reader juga mampu menambahkan text pada dokumen PDF anda, tetapi jika anda tidak registrasi akan muncul iklan dari FOxIT ketika data tersebut anda save.


Tampilan Foxit Reader

Kelebihan dari FoxIT adalah :

  1. Tampilan luarnya hampir mirip dengan Acrobat Reader.
  2. Ukurannya filenya hanya 2,8 Mb dan mampu membuka dokumen yang terenkripsi untuk 128 bit atau dokumen PDF yang diperuntukkan buat Acrobat 5 atau lebih.
  3. Memiliki fungsi – fungsi yang hampir sama dengna Acrobat Reader, serperti search, hand tool, zoom, snap shoot, sellect text, dll.
  4. Freeware.
  5. Tersedia di platform OS yang lain.

Nah tunggu apa lagi, unsintall saja Acrobat Reader anda dan ganti dengan FoxIT reader.

FoxIT Reader
Produsen : FoxIT Software
Web/URL : http://foxitsoftware.com
Ukuran : 1,2 Mb